Rekomendasi Co-Working Space di Jakarta

DIGITALSQUAD (DS) – Sebagai seorang freelancer atau startup, kamu suka pilih cafe atau working space untuk tempat bekerja? Bagi yang menyediakan budget lebih dan ingin mendapat suasana santai dan nyaman layaknya di kantor, tim DS salah satu digital agency di jakarta menyarankan kamu untuk menyewa co-working space di Jakarta.

Hadirnya co-working space ini sebenarnya bukan untuk individu saja. Beberapa perusahaan startup juga memanfaatkan area yang sering dijadikan kantor ini untuk yang belum memiliki banyak karyawan. Kamu pun bisa memanfaatkan tempat tersebut untuk meeting dengan klien tanpa harus ada gangguan dari pengunjung lainnya. Jadi, ini dia rekmendasi 3 co-working space untuk jadi real office-mu!

Comma (Collaboration Matters)

Mungkin diantra kalian lebih mengenal Comma sebagai tempat untuk acara workshop ataupun talkshow. Yup, sebenarnya sejak dirikan bulan November 2012, tempat ini merupakan working space yang  menyediakan fasilitas mulai dari meeting roomevent spacefree flow drinks sampai tempat bermain Pingpong dan Playstation.

Comma didirikan oleh 6 orang entrepreneur Indonesia, antara lain Ario Pratomo, Rene Suhardono, Yoris Sebastian, Dondi Hananto, Michael Tampi dan Dodong Cahyono.  Sebagai co-woring space yang pertama di Jakarta ini cukup fleksibel, kamu bisa sewa per jam sampai bulanan.  Untuk tahu berapa besar biayanya, Comma cukup feksibel dan kamu bisa  cek di website www.comma.co.id.

Alamat: One Wolter Place Lt. 3

Jl. Wolter Monginsidi 63B Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

(021) 7254742

Buka Senin-Jum’at, pukul 09:00 – 17:00 WIB

WorkOUT Jakarta

Buat yang sedang mencari co-working space dipusat kota Jakarta, WorkOUT memberikan fasilitas cukup unik untuk para individu ataupun perusahaan startup.  Setelah sibuk dengan pekerjaan selama sehari penuh, kamu bisa meluangkan waktu untuk berolahraga dengan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan. Jarang-jarang kan ada kantor menyediakan fasilitas seperti ini.

Fasilitas lainnya, ada WiFi, minuman, loker pribadi, ruang meeting, serta empat private officePrivate Office yang berbentuk ruang kantor kecil di sini dapat diisi dengan kapasitas antara dua hingga empat orang yang dikenakan private office mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 5 juta per minggu.

Sedangkan, biaya co-working space dikenakan biaya mulai dari Rp 200.000 per 4 jam. Kalau kamu hanya mau menggunakan meeting room dengan kapasitas 6 orang, tempat ini membandrol dengan harga Rp 200,000 per jam.

Alamat: Kawasan Gelora Bung Karno Sports Complex Pintu Lima

Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat

(021) 5735419

www.workout.id

CodeMargonda

Sebagai pekerja yang tinggal di kawasan Depok tentu sangat menginginkan kerja di kawasan yang sama. Pastinya, kemacetan menjadi salah satu alasan. Saat ini sudah ada CodeMargonda yang merupakan co-working space pertama di kota Depok.

Tujuan Tommy Herdiansyah dan Febrian Shandy Rifano sebagai pemilik CodeMargonda sengaja mendirikan untuk mendukung para freelancer dan startup lokal di wilayah Depok. Biayanya pun cukup murah, untuk kamu yang ingin menyewa bulanan, membership terendah sebesar Rp 1.260.000 dengan fasilitas yang ada dan dapat menggunakan 1 kali meeting room.

Ternyata, tempat ini dapat juga digunakan untuk teman-teman #KomunitasDepok yang sering mengadakan acara rutin komunitas, lho.

Alamat : Jalan Margonda Raya No.349, Beji, Jawa Barat 16424

0812 9925 9927

www.codemargonda.com

Jadi, sudah menentukan memilih tempat bekerja di cafe atau co-working space? Bagi pekerja lepas khususnya industri kreatif dan founder startup, beberapa working space di atas bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tempat co-working space di Jakarta ini juga bisa menjadi solusi yang bisa kamu manfaatkan untuk bekerja juga membangun networking.

Leave a comment