Tips Untuk Membuat PPC Ads Yang Kreatif dan Efektif

DigitalSquad – PPC merupakan singkatan dari Pay-Per-Click atau dikenal juga dengan sebutan Cost Per Click (CPC) merupakan salah satu model iklan berbasis internet yang biasanya akan mengarahkan traffic langsung menuju website yang diinginkan oleh pengguna jasa. Sesuai dengan namanya, pengguna jasa harus membayar setiap kali ada yang meng-klik iklan tersebut. PPC biasanya berasosiasi dengan mesin pencari utama seperti Google Words dan Microsoft Bing Ads. Iklan akan ditampilkan pada hasil pencarian yang menggunakan frase atau kata kunci yang relevan dengan target pengguna jasa.

Apakah model iklan seperti ini cukup efektif? Sejauh ini dapat dikatakan jika PPC masih cukup efektif untuk meningkatkan traffic website. Model iklan ini juga memungkinkan potential buyer atau calon partner menemukan Anda. Sayangnya, Anda harus bersaing dengan ratusan bahkan mungkin ribuan perusahaan yang bergerak di bidang yang sama dengan Anda dan juga menggunakan PPC. Bagaimana agar PPC Anda efektif? DigitalSquad akan membagi beberapa tips yang bisa Anda coba.

Headline yang menarikSama seperti jenis iklan lainnya, PPC juga memiliki jumlah karakter yang terbatas. Salah satu cara yang efektif untuk membuat PPC Anda menarik adalah headline. Pastikan headline yang Anda gunakan akan terlihat menarik dan menonjol dari berbagai iklan yang bernada sama. Sedikit tips, jika Anda menargetkan kata kunci generic, pertimbangkan untuk menggunakan headline yang mendeskripsikan produk atau jasa layanan yang Anda tawarkan. Untuk iklan yang menargetkan pencarian pada nama merek  atau brand, pastikan Anda menyertakan nama merek atau brand menjadi bagian dari headline.

Pastikan keberadaan kata kunci. Jangan lupa untuk menyertakan kata kunci yang menjadi target pencarian ada di dalam iklan Anda. Ini salah satu trik sederhana yang sangat berguna. Menggunakan kata kunci pada copy iklan Anda akan menambah nilai perusahaan Anda di mata para pencari. Tapi jangan sekadar menambahkan atau menjejalkannya ke dalam copy. Cobalah untuk membuatnya terlihat natural.

Sertakan call to action. Ada banyak iklan PPC yang menarik tapi sayangnya lupa untuk menyertakan call to action pada bagian akhir iklan mereka. Call to action ini penting karena ini adalah kesempatan Anda untuk memberitahu calon pengguna apa yang harus mereka lakukan pertama kali ketika sampai di website Anda. Tidak perlu memusingkan jenis call to action yang ingin Anda selipkan. Berangkatlah dari tujuan awal Anda. Jika Anda ingin mengumpulkan leads mungkin Anda bisa menawarkan e-book atau sesuatu yang gratis cukup dengan memasukkan email mereka. Ada banyak macam call to action yang bisa Anda jelajahi.

Tertarik untuk menggunakan PPC sebagai media iklan usaha atau brand Anda tapi masih ragu karena minimnya informasi yang Anda miliki? Jangan ragu untuk menghubungi DigitalSquad karena kami memiliki specialist yang sangat memahami dan siap membantu Anda meraih tujuan bisnis Anda melalui PPC.

Leave a comment