Sudah Menggunakan Snapchat? Pernah Berpikir Menggunakannya Untuk Bisnis?

DigitalSquad –  Snapchat adalah aplikasi pesan instan dan bisa dikatakan aplikasi paling popular di kalangan remaja dan dewasa muda. Mereka menggunakan ini tidak hanya untuk berhubungan dengan teman tapi juga mengikuti keseharian artis atau idola mereka. Sejak pertama kali dirilis sampai sekarang, Snapchat masih menarik perhatian pengguna smartphone. Pernahkah Anda berpikir menggunakan Snapchat untuk kepentingan bisnis atau memasarkan produk Anda?

Terdengar tidak masuk akal memang. Tapi Snapchat dapat membantu Anda untuk membangun engagement, meningkatkan keloyalan pelanggan, juga memperkenalkan merek atau produk Anda secara lebih luas. Artikel kali ini akan membahas beberapa cara mengoptimalisasi Snapchat untuk kepentingan bisnis atau produk Anda.

Share what goes on behind the scene. Manfaatkan rasa ingin tahu pelanggan Anda. Dengan menggunakan Snapchat, bagi keseruan yang terjadi selama proses produksi, keseharian pegawai Anda atau lakukan sesuatu yang kreatif dengan produk Anda sehinggga semakin banyak pengguna yang penasaran dan tertarik. Rasa pensaran bisa menjadi awal yang bagus, bukan?

Let influincer user take over your account. Merek atau produk Anda belum memiliki brand ambassador? Tidak masalah. Anda bisa meminta pengguna Snapchat yang memiliki follower yang sama dengan target pasar produk Anda untuk mengambil alih akun Anda selama sehari atau beberapa jam. Minta mereka untuk membagi video ketika mencoba atau melakukan sesuatu yang menarik dengan produk Anda. Ide ini mungkin terlihat sederhana tapi cukup bermanfaat untuk menambah follower atau reach akun Anda.

Give them promo code. Siapa yang tidak senang dengan diskon? Manfaatkan ini dengan membagikan kode promosi kepada follower Anda. Tidak perlu membelikan diskon atau promosi besar-besaran karena tujuan Anda saat ini bukan untuk meningkatkan penjualan tapi untuk memperkenalkan merek atau produk Anda. Semakin banyak follower Anda tentu akan semakin banyak yang mengenal merek atau produk Anda. Ini bisa menjadi awal yang baik terutama jika Anda bisa mempertahankannya.

Try your product. Jika Anda akan merilis produk atau merek baru minta pegawai, teman atau artis kenalan Anda untuk melakukan demo dan men-share-nya melalui Snapchat. Jangan membayangkan video profesional, cukup menggunakan smartphone saja. Tapi pastikan video itu akan membuat followerSnapchat Anda tertarik untuk mencoba atau membelinya.

Leave a comment