Ramuan Email Marketing Akan Menarik Perhatian Millenial

DigitalSquad – Tidak bisa dipungkiri kalau dewasa ini yang paling banyak menghabiskan waktu untuk memeriksa email atau surfing di internet adalah generasi millenials. Mereka menghabiskan lebih dari enam jam sehari untuk memeriksa, membaca dan membalas email. Ini tentu saja merupakan potensi yang tidak boleh disia-siakan. Email marketing alat yang tepat untuk memaksimalkan potensi ini. Pertanyaannya bagaimana cara agar Anda atau perusahaan Anda mendapatkan hasil yang maksimal?

Agar berhasil menarik perhatian dan menghasilkan dampak yang diinginkan, Anda harus berani untuk break the mold atau berani melakukan sesuatu yang berbeda di luar kebiasaan dan berinovasi dengan bentuk email marketing yang Anda kirimkan. Tentu saja ini dilakukan dengan mempertimbangkan fokus perhatian dari penerima.

Radicati melansir kalau setidaknya lebih dari 215 milyar email dikirimkan setiap harinya dan tentu saja angka it uterus bertambah seiring dengan perkembangan teknologi yang membawa semua kemudahan terutama kemudahan mengakses internet. Anda tentu saja harus memastikan email yang Anda kirimkan berbeda dari milyaran email tersebut karena ini satu-satunya cara untuk menarik perhatian millenial untuk membuka email marketing yang Anda kirimkan.

Salah satu cara untuk menarik perhatian millenial adalah dengan menggunakan subyek email yang unik. Tidak perlu berpikir terlalu keras, Anda bisa memastikan subyek email yang Anda kirimkan unik dengan menambahkan emoji di dalamnya. Tapi lakukan ini hanya jika Anda benar-benar yakin kalau emoji yang Anda gunakan relevan dengan isi dari email marketing tersebut.

Cara lain yang bisa Anda coba tentu saja dengan menjadikan hashtag kampanye marketing Anda sebagai subyek email. Penggunaan hashtag dewasa ini merupakan daya tarik tersendiri karena terkait dengan penggunaannya di media sosial. Millenial tentu senang menjadi bagian dari sebuah gerakan atau topic yang sedang menjadi sorotan dengan menambahkan hashtag tersebut pada postingan sosial media mereka.

Intinya, tidak perlu ragu untuk mencoba melakukan sesuatu yang baru dan berbeda untuk menarik perhatian millenial. Apapun inovasi yang Anda lakukan selalu pastikan subyek yang Anda gunakan tidak lebih dari tiga sampai tujuh kata.

Email marketing Anda juga tidak boleh terlalu panjang. Ketertarikan millenial terhadap sesuatu sangat pendek dan mereka terbiasa untuk langsung melompat ke bagian akhir. Jika email marketing Anda panjang maka kemungkinan besar email tersebut tidak akan dibaca oleh mereka dan berakhir di kotak sampah.

Leave a comment