Empat Tips Praktis Digital Marketing Bagi Usaha Kecil Menengah

DigitalSquad – Bahkan konglomerasi terbesar di dunia berawal dari usaha kecil menengah. Buat Anda yang sedang memulai bisnis jangan pernah merasa berkecil hati karena skala bisnis Anda yang masih termasuk ukuran kecil. Tapi bukan berarti Anda lantas berpasrah pada nasib. Rencanakan bisnis kecil Anda dengan matang, gunakan berbagai kemungkinan marketing termasuk bermain dalam dunia digital.

Siapa yang tidak mengenal dunia digital? Di masa sekarang, setiap orang memiliki smartphone yang terkoneksi dengan internet dan memiliki aplikasi beberapa platform media sosial sekaligus. Termasuk Anda juga, kan? Jadikan ini sebagai bagian dari rencana digital marketing Anda. Masih bingung? DigitalSquad menghadirkan empat tips yang dapat Anda praktekkan langsung:

Pastikan website Anda mobile friendly.  Hampir seluruh manusia modern saat ini memiliki smarphone. Berdasarkan informasi terkini lebih dari 80% pengguna internet lebih sering browsing atau mengakses website melalui smartphone karena dianggap lebih praktis. Jika website Anda belum mobile friendly, segera perbaharui agar semakin banyak yang bisa mengakses dan meningkatkan penjualan atau keuntungan bisnis Anda.

Manfaatkan fitur Power Editor untuk mengelola Facebook Ads. Tidak bisa dipungkiri, Facebook masih menjadi Goliath dalam media sosial. Sampai sekarang, Facebook masih diakses setidaknya oleh 20% penduduk dunia. Ini bukan angka yang sedikit. Bayangkan berapa banyak konversi yang bisa Anda dapatkan jika menjadikan Facebook Ads sebagai rencana digital marketing Anda. Facebook juga siap membantu Anda dengan menyediakan Power Editor, fitur gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengelola dan menoptimalkan ads Anda di Google Chrome. Beberapa keuntungan dari menggunakan Power Editor adalah mudah mengatur target audience sesuai kebutuhan Anda, lebih akurat juga menyediakan image yang bisa Anda gunakan untuk ads.

LinkedIn untuk meningkatkan SEO. Sebenarnya cara ini sedikit nakal tapi tidak ada salahnya dicoba, dengan mengatur link website di profil LinkedIn ke website bisnis Anda tentu ini akan meningkatkan backlinks ke website Anda, kan?

Auto-respond untuk berterima kasih kepada email subscribers. Jika Anda menyediakan newsletter atau bulletin, tidak ada salahnya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah mendaftar newsletter bisnis Anda. Tidak ingin melakukannya karena Anda menganggap ini buang-buang waktu? Jauhkan pikiran tersebut karena sekarang hampir seluruh penyedia layanan email marketing sudah memiliki fitur auto-respond, Anda bisa memanfaatkan fitur ini.

Leave a comment